Kula nuwun..

Mari berkenalan supaya lebih dekat dari jauh. Pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang. Jadi biar kalian sayang sama saya (huekzzz…) maka kita harus kenal terlebih dahulu.

Sebut saja saya Didit atau Adit. Yang satu nama pemberian orang tua, satunya lagi nama panggung (meskipun gak pernah manggung). Saya wong Solo, tepatnya tinggal di sekitaran stadion Manahan Solo (yang gila bola pasti udah taulah). Saya suka jalan-jalan sudah lama, sejak tahun 2007an tapi waktu itu belum punya kepikiran untuk menulis pengalaman tentang perjalanan saya. Waktu itu saya hanya sekedar mengagumi atraksi-atraksi wisata yang telah saya kunjungi dan menikmati proses perjalanannya. Setelah jalan-jalan ke luar negeri untuk pertama kalinya, barulah hasrat saya untuk menulis membesar dan membuncah (halah, bahasa macam apa ini). Saya akan menulis apa yang menjadi passion saya seperti traveling, film, badminton (terutama traveling karena sudah expired kalo mau jadi atlet, hahaha..). Saya mencoba menyampaikan hal-hal sedetail dan seakurat mungkin. Kalaupun masih salah, ya kembali ke kata pepatah “tiada gading yang tak retak, tiada bencong yang tak teriak” (kwkwkwkwk). Make it simple aja gaesss, buang yang buruk dan ambil yang baik..

Disela-sela menjadi karyawan kantoran, saya selalu meyempatkan diri untuk jalan-jalan dan kemudian menulis pengalaman perjalanan saya. Untuk saat ini, saya hanya ingin menulis tentang pengalaman-pengalaman perjalanan saya. Saya ingin membentangkan setiap detail dari perjalanan saya dari awal sampai akhir.  Kalaupun hal itu mengantarkan saya sebagai seorang travelblogger kelak, itu adalah nilai plus. Jadi saya membuka saran & kritik dengan tangan terbuka (santaiiiiiii, saya sudah mandi dan pake deodorant..).

Saya memiliki ambisi untuk bisa keliling dunia, bukan untuk pamer, pemborosan, ataupun sombongSetiap perjalanan saya ke tempat asing, saya selalu suka berinteraksi dengan warga lokal. Adat, kebiasaan, budaya, bahasa, religi dan atraksi wisata (khususnya wisata sejarah dan budaya) yang menjadi daya tarik saya. Saya ingin pengunjung blog saya melihat betapa indahnya apa yang saya lihat selama perjalanan saya. Saya ingin mereka tahu bahwa terdapat buanyaaaaaaaaaaakkkk sekali perbedaan yang justru akan membuat mulut kita menganga dan pupil mata kita membesar karena terkagum melihat indahnya perbedaan. (Bukan menjadikan perbedaan sebagai sebab perselisihan, be human-lah.. *iya nyindir*..)

Saya membuka diri (gak termasuk pakaian) untuk traveling bareng siapa saja asal ada waktu dan kesempatan yang memungkinkan. Mari kita bersama-sama mengagumi indahnya dunia dan turut serta menjaga kebersihan, ketertiban, keamanan, keindahan dan kenyamanan atraksi wisata agar tetap terjaga sapta pesona. Ayo kita apresiasi dan pahami perbedaan budaya demi terciptanya dunia yang lebih indah dan menjadi manusia yang lebih maju  (udah kaya kampanye duta wisata aja nih..).

Dunia ini indah, keluarlah, pergilah dan nikmatilah luar biasa indahnya ciptaan-Nya. Semakin jauh kau pergi, semakin luas pergaulan yang kau dapati, maka kau akan semakin dekat dengan jati dirimu.

Salam traveler, sang pengagum keindahan ciptaan-Nya.

Sekian dan terima kasih (turun mimbar…kecup satu-satu…)